RSS
Write some words about you and your blog here

Fakta unik Tarian ala Harlem shake

1. Gaya Tarian Harlem Shake
Harlem Shake terdiri dari dua babak dengan durasi total 30 detik. 15 detik pertama hanya ada seorang yang menari sedangkan lainnya diam dan sibuk melakukan aktivitas masing-masing. Dan 15 detik selanjutnya di ikuti oleh peserta lain yang turut menari dengan satu gaya hingga lagu usai.

2. Lagu Harlem Shake
Seperti Gangnam Style yang terkenal dengan gaya tarian menunggangi kudanya sekaligus dengan lagunya. Harlem Shake juga demikian, lagu ini merupakan karya musisi elektronika bernama Baauer dari New York, Amerika Serikat. Lagu ini berdurasi 3 menit 16 detik dan dirilis Mei tahun lalu oleh label rekaman Mad Decent milik DJ dan produser Diplo. Namun yang digunakan pada video hanyalah 30 detik di awal. Lagu ini tenar sejak banyak video Harlem Shake diunggah. Kini Harlem Shake bahkan menguasai iTunes dan menduduki peringkat 3 di Inggris.

3. Harlem Shake Dipopulerkan Komedian
Harlem Shake tenar setelah komedian dan blogger Filthy Frank mengunggah video tariannya bersama rekannya ke YouTube pada 30 Januari. Kemudian berlanjut pada sekelompok remaja Australia ##Q##The Sunny Coast Skate##Q## yang juga turut menirukan gaya Harlem Shake dengan versi mereka. Dan kemudian menyebar hingga kini banyak versi.

4. Ada 40.000 Video Harlem Shake di YouTube
YouTube menyebutkan rata-rata ada 4000 video baru Harlem Shake yang diunggah setiap hari. Hingga 15 Februari, jumlah video Harlem Shake sudah mencapai 40.000 buah dan sudah ditonton 175 juta kali.

5. Alasan Harlem Shake disukai
Harlem Shake memiliki durasi pendek yaitu 30 detik, gerakan tariannya bebas jadi mudah dilakukan. Selain itu, partisipasi dari media populer yang turut menarikan Harlem Shake seperti Facebook, acara televisi Late Night with Jimmy Fallon, dan artis seperti Ryan Seacrest secara tidak langsung menjadi promosi gratis Harlem Shake ke publik.

6. Harlem Shake menyerang Indonesia
Setelah banyak yang membuat parodi Gangnam Style, kini Indonesia berganti terjangkit Harlem Style. Video karya orang Indonesia pun juga sudah banyak beredar di Youtube.

0 komentar:

Poskan Komentar