RSS
Write some words about you and your blog here

Cara diet buat para remaja

Diet adalah upaya yang dilakuan untuk membuat tubuh menjadi ideal. Biasanya remaja yang yang paling sering melakukan diet. Namun masih banyak langkah – langkah diet salah yang sering mereka lakukan. Sering membatasi makan sehingga membuat energi tidak cukup untuk beraktivitas, sementara mereka harus lebih sering beraktivitas agar memiliki pertumbuhan tubuh yang maksimal. sebab masa remaja adalah masa – masa pertumbuhan yang sangat efektif.
Nah apa saja cara diet yang sebaiknya dilakukan oleh para remaja?

1. Mengontrol  kebiasaan
Memaksakan tubuh berpuasa terlalu lama dan tidak diisi makanan tidak selalu baik, justru membuat tubuh menjadi lemah dan kehilangan energi. Sebaiknya mengontrol kebiasaan makan dan memastikan agar makanan yang dikonsumsi cukup, selain itu selalu memperbanyak konsumsi air putih dan menghindari konsumsi alkohol.

2. Membaca label makanan
Banyak remaja yang asal makan sehingga tidak bisa mengetahui seberapa banyak kalori yang wajib di konsumsinya. Menurut para ahli kalori yang dibutuhkan remaka adalah 2.000 kalori setiap hari.

3. Minum air putih
Perbanyak minum air putih selain memperlancar peredaran darah juga dapat membantu tubuh bekerja secara optimal. Selain itu juga dapat memperlancar metabolisme sehingga lebih mudah untuk diet.

4. Sarapan
Sarapan walaupun sedikit tetapi wajib untuk dilakukan remaja. Dari hasil studi mengatakan bahwa orang yang rajin sarapan lebih mudah untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan yang tidak sarapan. Dengan sarapan juga dapat membuat orang lebih aktif sepanjang hari.

5. Mengontrol porsi makan
Kesalahan yang banyak dilakukan remaja yang ingin diet adalah membatasi konsumsi makanan setiap hari, akibatnya tubuh menjadi kurang energi. Yang sebaiknya dilakukan adalah mengontrol jumlah makanan kita yakni hanya sesuai dengan kebutuhan kalori sehari – hari saja.

6. Makan di rumah
Makan di luar atau warung – warung membuat diri kita menjadi tidak terkontrol jumlah porsi makannya, sebab kadang – kadang tanpa sadar justru porsi makan kita lebih banyak bila makan di luar dibandingkan makan di rumah sendiri. Jadi cobalah untuk lebih sering makan di rumah.

7. Olahraga
Olahraga dapat membantu tubuh untuk menghilangkan lemak berlebihan di dalam tubuh. Olahraga sebaiknya rutin dilakukan bersama teman – teman atau seorang diri.

0 komentar:

Poskan Komentar